Sisi Lain Kota Semarang

by Putu Subada Kusuma Sh., Kn January. 24, 2008 19718 views

Salah satu sudut kota Semarang yang cukup terkenal adalah daerah Simpang Lima Semarang, dikala malam begitu semarak, terlebih pada malam minggu banyak pedagang kaki lima menyediakan berbagai makanan, belum lagi sebagai tempat mangkal anak muda kota tersebut, yang rame hingga pagi hari (subuh).
Hotel di kota Semarang cukup banyak hotel baik hotel berbintang maupun non bintang. Tapi kalau hendak bermalam sembari menikmati daerah Simpang Lima menginaplah di Hotel Ciputra yang lengkap dengan Mall disebelahnya, juga Hotel Patra Jasa dengan suasana ketinggian di Kota Atas, juga Restaurant Alam Indah di daerah Gombel anda dapat memandangi kota Semarang di kala malam.
Tidak kalah menariknya makanan khas Kota Semarang, diantaranya Sop Sumsum Kambing, dan Sate Kambing 29 yang berlokasi di Kota Lama Semarang, dengan rasanya khas dengan harga sangat terjangkau.
Landscape Kota Semarang sendiri sebagai Kota Atlas sebagian merupakan daerah perbukitan yang cukup terkenal seperti Kota Atas dimana Hotel Patra Jasa berada dan daerah Gombel dengan hotel dan restaurant diantaranya Hotel Alam Indah sambil menikmati makanan anda akan terpesona melihat kota Semarang dari ketinggian, dan ketika malam hari akan semakin eksotik. Disamping banyak bangunan tua bersejarah yang tidak patut dilewatkan, seperti Lawang Sewu, Kota Lama Semarang dll.
Untuk buah tangan kota Semarang juga beraneka macam makanan seperti Lumpia, Getuk ketan dan Getuk Pisang, Ikan Presto dll.
Dalam perjalanan menuju Yogya kami sempat mampir di Ambarawa di perkebunan kopi “Losari Coffee Plantation” disana kita dapat menikmati kopi asli perkebunan setempat, juga beberapa bungalow yang siap menggoda anda untuk bermalam, berikut spa Turki yang siap untuk memanjakan tubuh anda.

Dua hari di Kota Semarang tidak terasa dan rasanya ingin kembali lagi kesana, anda penasaran ? silahkan datang berkunjung….

Kota Semarang dari Jendela Hotel & Restaurant Hotel Patra Jasa.

Kota Semarang dari Jendela Hotel Ciputra

Simpang Lima Semarang dari Jendela Hotel Ciputra

Kota Semarang dari Hotel & Restaurant Hotel Alam Indah

Getuk ketan, oleh-oleh Kota Semarang

Getuk pisang, oleh-oleh kota Semarang

Sop Sumsum Kambing Rumah Makan 29 Kota Lama Semarang

Mangkok dan Stik (tusuk untuk keluarkan sumsum) dalam melengkapi makan Sop Sumsum Kambing

Sate Kambing Muda Rumah Makan 29 Kota Lama Semarang

Lokasi Rumah Makan 29 Kota Lama Semarang

  Be the first to like this post
Join the conversation
0
Be the first one to comment on this post!
Up
Copyright @Photoblog.com