Setu Rawa Kalong, Eksotis Namun Terbengkalai

by Yulius Satria Wijaya July. 28, 2012 15603 views

Depok, Jawa Barat - Rawa kalong, sebutan untuk setu oleh warga Curug Cimanggis, memiliki potensi keindahan yang belum terungkap. Berbagai macam aktivitas warga dilakukan disetu ini, memancing, budi daya keramba, dan jual beli ikan tersedia di Rawa kalong.

Pencemaran limbah pabrik masih menjadi masalah di Rawa Kalong, dikarenakan letak geografis setu dikelilingi oleh sejumlah pabrik. Infrastruktur untuk mencapai setu masih belum memadai, akses jalan yang terbilang kecil dan tidak terdapat pelang pemberitahuan untuk mencapai akses jalan ke Setu Rawa kalong.

Potensi untuk dijadikan setu wisata sangat besar jika dikelola dengan baik oleh pemerintah, setu Rawa kalong bisa menjadi salah satu alternatif wisata di kota depok, bahkan bisa menandingi setu2 yang sudah ada.

Banyaknya sampah disekitar setu masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah setempat dan menjadi tanggung jawab masyarakat. Jika setu ini bersih dan indah otomatis warga disekitar dapat meraup untung dengan adanya wisatawan yang datang hanya sekedar untuk menikmati keindahan setu. Pemandangan matahari terbenam terlihat indah di setu Rawa kalong. YULIUS SATRIA WIJAYA

Petani keramba saat memulai aktivitasnya dengan menggunakan getek

Petani saat memberi makan ikan dikeramba

Sampah berserakan disekitar situ, menjadi pemandangan yang kurang enak untuk dilihat

Disamping bibir setu terdapat tempat penjualan hasil ternak keramba

  Be the first to like this post
Join the conversation
0
Be the first one to comment on this post!
Up
Copyright @Photoblog.com