Mengintip Pembuatan Kerajinan Cuting Sticker

by Yulius Satria Wijaya January. 22, 2013 9939 views

Gambar tempel atau yang lebih sering kita kenal dengan sticker mungkin sering kita lihat dan kita jumpai didalam rumah ataupun luar rumah. Gambar tempel disukai oleh anak-anak dan orang dewasa, dari gambar kartun hingga tulisan untuk aksesori kendaraan roda dua maupun roda empat.

Belum banyak yang mengetahui bagaimana cara membuat sticker cuting, Jamal bapak satu anak menggeluti usaha rumahan ini. Diawali dengan menjadi pedagang stiker kaki lima kini ia mampu mengembangkan usahanya menjadi pembuat cuting sticker dan mampu mensuplai sticker buatannya ke grosir dan kaki lima di wilayah Jabodetabek, bahkan sticker buatannya sudah mencapai luar daerah seperti medan, palembang dll.

Dibantu oleh 7 karyawannya ia mampu memproduksi 1000 buah stiker per hari untuk dipasarkan, bertempat di rumah sederhana di kelurahan Pekayon Pasar rebo RT.004/09 no.12 Jakarta Timur ribuan stiker dibuat, dari mulai mendesain hingga selasai produksi dikerjakan di tempat ini. Berbagai desain seperti produk kendaraan hingga cuting stiker tokoh dapat dipesan dan didapatkan sesuai keinginan. Yulius Satria Wijaya

Proses pengerjaan dibutuhkan ketelitian

Pekerja saat mendesain sticker di komputer sebelum masuk ke alat pemotongan otomatis

pekerja mengerjakan pembuatan sticker dari ukuran kecil hingga ukuran besar, tergantung banyaknya pesanan

Pekerja serius mengerjakan pembuatan sticker

Berbagai jenis desain yang tersedia seperti foto tokoh, kartun dan tulisan

  Be the first to like this post
Join the conversation
1
There is 1 comment, add yours!
Mack 8 years, 6 months ago

#4 paling menarik, kayak beneran ngintip

8 years, 6 months ago Edited
Up
Copyright @Photoblog.com